Bagaimana mengatasi kesalahan Google Play Store?


Pernahkah Anda mengalami situasi berikut? Anda menemukan aplikasi yang menarik dan mencoba mendownload kemudian menerima pesan eror dengan nomor acak yang muncul di Google Play Store. Cukup menjengkelkan, bukan? Berikut adalah beberapa kesalahan Play Store Google dan solusi untuk membantu Anda.
Solusi untuk kesalahan yang dijelaskan di bawah ini didasarkan pada pengalaman editor AndroidPIT serta pembaca dan moderator dari forum. Jika Anda menemukan masalah lainnya dari Google Play, jangan ragu untuk berbagi pengalaman Anda di komentar dan forum.

1. Google Play Store Error DF-BPA-09 "Error Processing Purchase"
Kesalahan Google Play Processing Purchase DF-BPA-09 terjadi cukup sering untuk pengguna Android ketika mencoba untuk men-download sebuah aplikasi. Permasalahan kesalahan ini tidak akan pergi walaupun anda mencoba mendownload aplikasi lagi, sehingga Anda akan perlu untuk pergi ke pengaturan pertama. Juga, mengingat masalahnya bukan karena pengguna individu, tetapi untuk Google Play sendiri, kami berharap itu akan diperbaiki dalam waktu dekat. Sementara itu, di sini adalah apa yang dapat Anda lakukan.:

  • masuk ke Settings dari perangkat Anda
  • tekan pada Aplikasi atau App Manager (nama yang berbeda tergantung pada perangkat Anda).
  • geser ke kolom ''All".
  • scroll ke bawah sampai Anda melihat '' Google Services Framework ''
  • kemudian, pilih '' clear data '' dan kemudian OK.
2. Kesalahan Google Play Store 495
Masalah ini terjadi ketika mendownload atau memperbarui aplikasi dari Play Store. Solusinya adalah

  • Hapus data Google Play Store di Settings> Aplikasi> All> Google Play Store>Clear data. Menghapus  juga data dari Google Services Framework (catatan: ini akan menetapkan ID Google baru ke perangkat Anda (seperti jika Anda pabrik ulang))
  • reboot ponsel Anda dan kembali menambahkan akun Google Anda di Pengaturan> Account> Add Account> Account Google.
Banyak sekali kode-kode kesalahan dari play store yang solusinya dapat diatasi dengan cara-cara diatas. Cara seperti ini tidak berpengaruh pada penghapusan perangkat anda, ini hanya mereset ulang sehingga dapat menyegarkan aplikasi.
Semoga dapat berguna.

Posting Komentar untuk "Bagaimana mengatasi kesalahan Google Play Store?"