Cara Menempatkan Posts/Artikel di Laman/Pages Blogger

Anda bingung bagaimana menempatkan tulisan Anda di tiap Lalaman ?

Sejak Google memperkenalkan "Lalaman/Pages" ke Blogger, orang mengeluh bahwa tulisan mereka semua pergi ke "Home", dan bertanya bagaimana untuk menempatkan posting ke halaman yang berbeda di blog mereka.
Standar, tapi tidak memuaskan, beginilah jawaban: ""Maaf, itu bukan bagian dari bagaimana cara Blogger bekerja. Jadi itu disebut Laman "static" di Blogger, dimaksudkan untuk informasi yang tidak berubah, akan tetapi Anda justru menginginkan agar setiap halaman bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan katagori yang ingin Anda inginkan".

Pada dasarnya, ini adalah bagian dari perbedaan antara posting dan halaman.


Untungnya Anda tidak perlu kutir, sangat mudah untuk mengatur blog Anda sehingga terlihat seperti posting Anda berada di halaman yang berbeda (meskipun Anda dan saya tahu bahwa ini bukan cara Blogger bekerja). Ikuti tiga langkah sederhana di bawah ini:

1. Tambahkan kategori label

Pada tiap-tiap postingan yang anda buat, usahan buat label. Memasukkan label ada di menu pojok kanan setiap pembuatan Artikel pos. Anda boleh membuat lebih dari satu label, usahakan label tidak terlalu panjang, karena label ini yang nantinya akan menjadi laman anda. Jika semua artikel sudah anda buat label maka selanjutnya ikuti langkah ke dua.

2. Tambahkan Gedget "Laman"

Pada menu Tata Letak yang berada di sebelah kiri menu utama Blogger, Anda tempatkan gedget Laman, usahakan cari tempat lokasi gedget di bagian kepala/head.
Jika anda sudah masuk pada menu Laman seperti gambar di atas, selanjutnya ikuti langkah ke 3.

3. Memasukkan Tautan Label ke Laman

Selanjutnya Anda klik "Tambahkan Tautan Eksternal", tampilannya akan berisi seperti pada tampilan seperti ini:

Logikannya adalah kita akan menampilkan Label sebagai Laman, jadi pada pengisian tautan silahkan Anda masukkan judul laman Anda, dan untuk pengisian URL Anda masukkan alamat link dari Label.

Dimana saya mendapatkan link label? Anda bisa mendapatkannya di tampilan Blog anda. Jika Anda menggunakan tampilan tema asli terkadang sudah ada seperti contoh label dari "CaraAntik.blogspot.com/"  di side sebelah kanan, seperti gambar berikut berikut ini:
Klik kanan label tersebut kemudian salin/copy alamat tautan, kemudian masukkan/paste pada URL pengisian tadi.

Jika anda tidak menemukan label di blog Anda, maka anda bisa memasukkannya dengan memasang Gedget dengan opsi pilihan Label.
Langkah terahir adalah simpan tautan dan simpan . Silahkan lihat halaman blog Anda semoga berhasil.
Jika masih bingung silahkan Anda bisa bertanya di komentar bawah.
Semoga bermanfaat..

Posting Komentar untuk "Cara Menempatkan Posts/Artikel di Laman/Pages Blogger"