Cara Kirim Pesan Masal melalui Grup pada iPhone

Membuat Grup di contact handphone mempunyai keunggulan tersendiri. Ketika kita mempunyai Grup teman di kantor, organisasi, teman kuliah, keluarga, dll., kita dapat membuat sebuah Grup contact di handphone kita.

Banyak manfaat ketika kita bisa mengelompokkan Grup di contact Handphone kita, selain untuk mempermudah pencarian manfaat lainnya adalah kita dapat dengan mudah mengirimkan pesan (SMS) yang sama kepada contact yang terdapat dalam Grup tersebut tentunya dengan waktu cepat dan tidak ribet.

Pada handphone android, cara ini sangat mudah kita dapat mengoperasikan. Anda hanya tinggal masuk pada menu pesan kemudian memilih opsi kiriman melalui Grup lalu kemudian selesai. Lantas bagaimana pada handphone di IOS ?

Pengoperasian di IOS tentu berbeda di Android, salah satu semartphone pemegang IOS adalah iPhone. iPhone adalah salah satu smartphone pentolan dari Apple yang menggunakan pengoperasian IOS.

Mungkin ada di antara anda pemegang handphone iPhone yang bingung bagaimana cara melakukan pengiriman masal di Grub seperti yang Android bisa lakukan. Anda tidak perlu kuatir, ada banyak cara yang bisa kita lakukan. Kali ini kami akan membagikan bagaimana cara pengiriman pesan kepada Grub melalui iPhone. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan aplikasi Contacts Plus Lite atau lengkap namanya adalah Contacts Plus Lite — With Group Message and Email. Aplikasi ini tergolong sangat penting bagi anda yang terbiasa membuat atau mengirimkan pesan kepada kolega anda. Aplikasi yang kita dapat dengan gratis di App Store ini mempunyai kapasitas yang sangat kecil sekali sehingga tidak terlalu memberatkan bagi anda, ukuran kapasitanya sekitar 6 Mb.

Berikut ini sedikit deskripsi yang kami dapat dari Contact Plus:

  • Grup kontak Anda, ini akan melakukan sinkronisasi dengan buku alamat sistem Anda.
  • Create, mengedit atau menghapus grup. Menambah atau menghapus kontak.
  • Kelompok Auto kontak dengan organisasi yang sama.
  • Grup petunjuk, cepat menemukan kontak yang baru ditambahkan atau groupnya.
  • Dukungan mengirim kelompok teks.
  • Dukungan kelompok pribadi teks. Kirim pesan serupa tetapi berbeda dengan nama atau telepon. Misalnya: Mengirimkan ke Tom "Tom Selamat tahun baru!" dan mengirimkan ke Matt "Matt! Selamat tahun baru!" dalam bentuk teks yang sama tetapi otomatis membuat nama sendiri sesuai nama di contact.
  • Dukungan kirim lagi dari history.
  • Email kelompok Dukungan dan config Untuk, CC, BCC.
  • Dukungan multi-lampiran dengan foto dan file.
  • Impor file dari Dropbox.
  • Dukungan berbagi banyak kontak sekaligus. Misalnya, berbagi semua kontak dari bagian saya untuk rekan baru.
 


Cara pengiriman masal melalui Grup:
  1. Anda buka aplikasi Contacts Plus Lite yang telah anda download di App Store di handphone anda.
  2. Langkah awal sebelum pengiriman anda buat terlebih dahulu grup Anda dengan menekan New Group kemudian masukkan contact nama-namanya. Jika sebelumnya anda telah membuat grup dan telah tersinkron di google maka secara otomatis grup tersebut telah terbuat dan telah terisi namanya. Keren kan !!
  3. Jika telah terbuat, maka nama grup yang telah anda buat tadi telah tercantum di deretan barisan grup. Maka setelah itu anda masuk dipilihan grup tersebut dan tekan pada tombol bagi (biasanya terletak di atas kanan layar) lalu pilih Group Text.
  4. Jika sudah kemudian tekan tombol bagi sekali lagi dan tuggu pemrosesan sampai selesai.
  5. Kemudian anda akan di bawa menuju pesan yang telah tercantum nama-nama contact pada grup yang anda telah pilih tadi.
  6. Selanjutnya silahkan anda isikan pesan yang anda akan kirim, dan langkah terakhir silahkan Kirim.

Cukup Mudah kan? 
Banyak sebenanya kunggulan-keunggulan dari aplikasi ini yang bisa kita manfaatkan, seperti yang telah di jelaskan di diskripsi atas. Semoga bermanfaat, jangan lupa share..
Aplikasi bisa anda download di bawah ini:


Posting Komentar untuk "Cara Kirim Pesan Masal melalui Grup pada iPhone"