Cara "Copy-Paste" Artikel ke Blogger dengan Setelan Font Default

Saya yakin ada diantara para blogger yang heran ketika ingin mencoba paste data artikel ke blogger ternyata jenis font yang di copy tadi juga ikut ke paste.
Sebagai contoh misalkan saya ingin copy artikel dari blog orang lain seperti ini:
Sumber pos: Sanguilmu.com (Panduan Memasang CMS dalam Cpanel 
Maka font yang saya copy tersebut akan sama menjadi seperti ini:
..Kali ini saya kembali akan memposting mengenai pengelolaan website. Dalam postingan Panduan Mendapatkan Website sebelumnya saya sudah berjanji akan memberikan panduan cara mengelola CMS pada file manager, kali ini saya akan menepati janji tersebut..
Mengapa bisa seperti itu? Padahal font asli Default blog ini bukanlah seperti itu.
Alasan simpelnya adalah ketika Anda mencoba copy tulisan tersebut, Anda sebenanya juga men-copy seluruh data tulisan HTML nya. Jadi seluruh bentuk data baik berupa jenis font, ketebalan, kemiringan, link, dan semuanya juga ikut serta ter-copy.
Lantas bagaimana solusinya agar kita dapat mudah meng-copy data tersebut?

Solusinya adalah........... Anda dilarang untuk Duplikat Atikel Orang !!

he oke maaf bercanda, ya sebenarnya kita memang dilarang untuk mencoba asal copy-paste/duplikat artikel yang dibuat orang lain. Akan tetapi it's OK lah, saya anggap pembaca yang mengikuti CaraAntik ini adalah orang yang tidak pernah meniggalkan sumber aslinya ketika mencoba duplikat (sama aje kali duplikat he).

Baiklah tanpa panjang lebar saya berikan solusinya,

Cara Pertama:
Agan bisa mencoba tulis/ketik kembali artikel yang agan mau pindahkan ke blog agan tanpa copy-paste. Dengan begitu artikel yang Anda duplikat secara otomatis pasti tidak mungkin beruah fontnya. Terus bagaimana solusinya jika artikelnya banyak? yaa resiko salah sendiri cari yang banyak artikelnya, terpaksa ya tulis semua, paling-paling nanti nglembur. he

Cara Kedua:
Mungkin cara pertama adalah salah satu cara yang menyiksa jika artikel yang akan coba kita copy ternyata banyak. Untuk cara yang kedua ini, ini termasuk cara yang paling jitu bagi Anda yang ingin mencoba copy paste data yang mempunyai banyak tulisan. Baiklah ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Silahkan Anda copy data artikel yang Anda akan salin. Caranya tentu Anda sudah mengerti tinggal di blog tulisan tersebu kemudian klik kanan can pulik "Copy" atau bisa dengan cara tekan "Ctrl + C" pada keyboard Anda.

2. Kemudian sebelum Anda paste dalam blog Anda, terlebih dahulu Anda rubah tampilan entri tulisan yang Anda akan pindahkan dari bentuk "Compose" kedalam bentuk "HTML". Kode tersebut terletak pada sisi kiri atas seperti ini:

3. Jika sudah silahkan Anda paste-kan tulisan Anda pada lembar kerja tersebut. Saya rasa cara paste juga Anda sudah mengerti, jika belum tinggal di klik kanan pada mouse Anda kemudian pilih "Paste", atau bisa juga dengan cara tekan "Ctrl + V".

4. Setelah itu jangan langsung Anda rubah settingan Compose, akan tetapi coba Copy  atau Cut kembali tulisan tersebut yang ada pada lembar HTML. Anda dapat lakukan dengan cara menekan tombol Ctrl + A (ini untuk mengeblok semua tulisan) setelah itu baru di Cut caranya klik kanan pada mouse Anda semudian pulih Cut atau bisa dengan cara tekan "Ctrl + X".

5. Langkah terakhir silahkan Anda rubah settingan tersebut dari HTML ke dalam bentuk Compose. Kemudian paste kan data yang anda Cut tadi dalam lembar tersebut (Cara copy seperti sebelumnya). dan selesai. Font tulisan yang Anda copy tadi telah pindah dalam blog Anda dengan bentuk font Default blog Anda.

Di bawah ini adalah hasil copy paste saya yang berhasil:
..Kali ini saya kembali akan memposting mengenai pengelolaan website. Dalam postingan Panduan Mendapatkan Website sebelumnya saya sudah berjanji akan memberikan panduan cara mengelola CMS pada file manager, kali ini saya akan menepati janji tersebut..
Bagaimana dengan Anda? Semoga Anda juga berhasil, selamat mencoba.!

Posting Komentar untuk "Cara "Copy-Paste" Artikel ke Blogger dengan Setelan Font Default"