Fakta Tentang Youtube yang Harus Kamu Tau


Pernahkan Anda terbesit di dalam pikiran tentang siapa pencipta atau pendiri Youtube pertama? Mungkin ada yang pernah mengira jika Youtube memang sejak awal dibuat oleh Google.

Youtube pertama kali dibuat bukan oleh pihak dari Google. Justru Google membeli saham terfantastis saat itu, sehingga saat ini Youtube benar-benar miliknya Google.

Youtube Dibuat Oleh 3 Mantan Karyawan Paypal

Iya, Anda harus tau jika ternyata Youtube itu dibuat pertama kali oleh seorang karyawan dari perusahaan keuangan terbesar yaitu Paypal.

Youtube didirikan pada 14 Februari 2005 oleh 3 orang mantan karyawan Paypal. Mereka adalah Jawed Karim. Chad Hurley, dan Steve Chan. Ketiganya tidak menyangka jika saat ini Youtube menjadi salah satu search engine terbesar selain Google.com.

Video Pertama Di Unggah di Youtube

Mungkin pernah terbesit di hati kalian, kira-kira video siapa yang pertama kali di unggah di Youtube, kemudian video tentang apa kira-kira. Video yang pertama kali di unggah di Youtube adalah video miliknya Jawed Karim, dimana dia adalah salah satu pendiri Youtube itu sendiri. 

Video di unggah pertama kalinya pada tanggal 24 Apr 2005 tentang kebun binatang dengan judul "Me at the zoo". Hingga saat postingan ini di buat, video telah di tonton sebanyak 170 juta lebih penonton.

Jika Anda peasaran bagaimana videonya, silahkan lihat di sini.

Atau silahkan lihat di sini:

Jawed sendiri di channelnya hanya mengunggah satu video tersebut. Dan dia mempunyai subscriber sebanyak 1,95 juta lebih.

Youtube di Beli Oleh Google

Seperti yang saya katakan tadi, Youtube awalnya bukan dibuat oleh Google. Tapi google membeli saham miliknya Youtube. 

Karena Google melihat peluang begitu besar di Youtube, maka Google tidak membutuhkan waktu lama untuk membeli sahamnya. Hanya 18 bulan sejak Youtube di dirikan, Google membeli sahamnya sebesar $1,65 miliar.

 $1,65 miliar bukanlah uang sedikit, jika kita rupiahkan maka menjadi 23,9 tirliun rupiah. Wow..

Ambil Hikmahnya

Melihat dari fakta-fakta di atas, apa kira-kira hikmah yang dapat Anda ambil pelajaran? Siapa pun kita, kita masih bisa menjadi orang yang berguna serta bisa menjadi orang yang dapat mengubah dunia.