Menghilangkan Gambar Page Border/Segi Panjang di Inkscape

Seperti yang kita ketahui Default-nya Inkscape ketika di buka akan memunculkan halaman seperti kertas berbentuk segi panjang vertikal. Dalam inkscape ini disebut sebagai Page Border. Bagi sebagian orang ini sangat mengganggu ketika kita sedang mendesain. Fungsi kertas ini sendiri sebetulnya hanya sebagai acuan gambar yang akan kita inginkan nanti, selain itu fungsinya akan digunakan ketika akan melakukan export maupun menyimpan file PDF yakni sebagai pembatas.

Nah namun seperti yang sudah saya bilang tadi, sebagian orang merasa ini sangat mengganggu ketika saat mendesain. Oleh sebab itu kita perlu menghilangkannya. Namun demikian, jika nanti kita ingin memunculkannya lagi juga bisa. Berikut ini langkah cara menghilangkan Page Border:

 - Masuk di File lalu silahkan pilih/klik Document Properties.. Lebih jelasnya silahkan lihat pada gambar dibawah ini.
- Jika sudah kita akan di dapatkan tampilan interfaces Document Properties. Pada halaman ini silahkan lihat pada bagian Border yang letaknya adalai bagian bawah kanan. 

Silahkan buang tanda centang pada bagian Show page border, lebih jelasnya seperti yang di tanda merah di atas.

Setelah centang kita buang silahkan close saja Document Properties itu. Seharusnya sekarang Page Border sudah tidak ada lagi. Untuk menampilkan lagi silahkan ulangi langkah seperti tadi dan tinggal ceklis ualng pada bagian Show page border.

Saya rasa mudah dan saya yakin teman-teman bisa melakukannya. Jika ada yang perlu di diskusikan silahkan komentar di bawah ya.

Posting Komentar untuk "Menghilangkan Gambar Page Border/Segi Panjang di Inkscape"